Pendidikan Non Formal Festival (PNFest)

Pada gelaran PNFest tahun ini, PKBM SEROJA kembali turut berpartisipasi. Pendidikan Non Formal Festival, atau yang disingkat sebagai PNFest, diprakarsai oleh Dinas Pendidikan Kota Surakarta melalui bidang PAUD & Dikmas bersama organisasi mitra binaan (HIPKI, HISPI, PKBM, PKG) Kota Surakarta. Selain sebagai ajang memperkenalkan PNF kepada masyarakat, PNFest mengajak masyarakat untuk turut merasakan pembelajaran pada pendidikan non formal yang sangat kreatif dan inovatif. PNFest diharapkan mampu menjadi suatu kegiatan yang dinantikan masyarakat dan lembaga PNF di Kota Surakarta, karena mampu memberikan banyak manfaat dalam hal peningkatan SDM yang unggul dan berkarakter Pancasila.


kejar paket solo, PAUD KB
Stand PKBM SEROJA

Tahun 2019 ini, PNFest dilaksanakan pada tanggal 4-5 Oktober bertempat di Balaikota Surakarta. PKBM SEROJA menempati booth di dalam pendopo menghadap ke timur. Banyak kegiatan yang dilaksanakan selama PNFest berlangsung, antara lain lomba mewarnai, pagelaran tari, persembahan dari beberapa peserta pameran seperti tutorial make up dan pertunjukan, hingga puncaknya mendatangkan bintang tamu Didi Kempot.


kejar paket solo, PAUD KB
Pengunjung melukis kaos

kejar paket solo, PAUD KB
Pengunjung melukis kaos

Kegiatan di booth PKBM SEROJA tidak kalah seru, ada kegiatan melukis kaos yang bisa diikuti oleh pengunjung. Kegiatan ini sekaligus untuk memperkenalkan kursus melukis dan menjahit yang diadakan oleh PKBM SEROJA. Selain itu pengunjung juga dapat membeli hasil karya tas lukis dan mendapatkan informasi mengenai program-program PKBM SEROJA seperti: PAUD KB, Kejar Paket A B C, Program Keaksaraan, kursus, dan training life skill.


kejar paket solo, PAUD KB
Hasil karya lukis kaos siswa siswi KB SEROJA

kejar paket solo, PAUD KB
Apresiasi

Jika anda belum sempat berkunjung ke PNFest, informasi di atas juga bisa anda dapatkan di Sekretariat PKBM SEROJA, Jl. Kp. Petoran no. 14 Jebres, Surakarta (telp 0852 2901 2002)

Sampai jumpa di PNFest tahun depan!

0 Komentar