Pembukaan Program Kewirausahaan “Bisnis Online”

Kursus di Solo
Peserta berfoto bersama

Pada tahun anggaran 2019, PKBM Seroja kembali berkesempatan mendapatkan hibah Program Kewirausahaan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI. Jika sebelumnya PKBM Seroja menyelenggarakan kursus menjahit, pada periode ini “Bisnis Online” menjadi materi yang diangkat untuk kursus.

Pembukaan Program Kewirausahaan “Bisnis Online” telah terselenggara pada hari Senin, 13 Januari 2019 lalu bertempat di Aula Pertemuan Kelurahan Jebres, Surakarta. Para calon peserta kursus sangat antusias mengikuti acara. Selain para peserta pelatihan bisnis online, acara tersebut juga dihadiri oleh sejumlah tamu undangan di antaranya Kepala PP PAUD dan DIKMAS Provinsi Jawa Tengah, Bp. Ir. Djajeng Baskoro, M.Pd., Kasie DIKMAS Kota Surakarta, Ibu Dra. Sri Budiharti, serta Ibu Sri Suwarni, S.Pd selaku Kasie Kesetaraan dan Keaksaraan Kota Surakarta.

Pelatihan Kewirausahaan Bisnis Online PKBM Seroja Solo
Dari kiri ke kanan: Ibu Retno Heny P, S.Sos (Ketua PKBM Seroja), Bp. Ir. Djajeng Baskoro, M.Pd (Kepala PP PAUD dan DIKMAS Jateng), Ibu Dra. Sri Budiharti (Kasie DIKMAS Surakarta), Ibu Sri Suwarni, S.Pd (Kasie Kesetaraan dan Keaksaraan Surakarta)

Pelatihan Kewirausahaan Bisnis Online PKBM Seroja Solo
Para peserta menyimak dengan serius

Program Kewirausahaan “Bisnis Online” ini dibuka secara resmi oleh Kepala PP PAUD dan DIKMAS Provinsi Jawa Tengah, Bp. Ir. Djajeng Baskoro, M.Pd. Pada kesempatan tersebut beliau banyak memberikan pesan dan motivasi kepada para calon peserta kursus, salah satunya adalah mendorong pembentukan kelompok usaha antar peserta kursus maupun antar lembaga PKBM dengan tujuan memperluas jaringan bisnis dan agar bisnis UKM peserta kursus semakin berkembang.

Di akhir acara, calon peserta kursus Program Kewirausahaan “Bisnis Online” mendapatkan suntikan motivasi dari pembicara yaitu Bp. Lilik Prihyanto. Beliau menyampaikan tips-tips agar menjadi pengusaha sukses, yaitu MAMPU merupakan kepanjangan dari Mau, Antusias, Mandiri, Positif, dan Ulet. Diharapkan para peserta dapat terus semangat mengikuti kursus hingga akhir dan mencapai kesuksesan dengan bekal ilmu yang didapatkan.

Pelatihan Kewirausahaan Bisnis Online PKBM Seroja Solo
Bp Lilik Prihyanto memberikan inspirasi dan motivasi kepada para peserta

Kursus akan dilaksanakan setiap Hari Rabu-Sabtu pukul 13.00 WIB sampai dengan 16.00 WIB selama kurang lebih 2 bulan hingga berakhir pada awal Maret nanti. Semoga dengan adanya kerja sama dengan program pemerintah ini, nantinya dapat mencetak pengusaha-pengusaha baru di bidang bisnis online yang dapat menyerap tenaga kerja sehingga dapat mengurangi angka pengangguran dan kemiskinan.

0 Komentar