Kelulusan Peserta Didik Kejar Paket Tahun 2020


Di tahun 2020 ini, PKBM Seroja berhasil meluluskan peserta didik Program Kesetaraan (Kejar Paket). Ada 3 tingkat Program Kesetaraan, yaitu Kejar Paket A (setara SD), Kejar Paket B (setara SMP), dan Kejar Paket C (setara SMA). Dari total 17 orang yang lulus, di antaranya 6 orang lulus Kejar Paket A, 4 orang lulus Kejar Paket B, dan 7 orang lulus Kejar Paket C.

Angkatan tahun 2020 merupakan angkatan spesial. Pasalnya, di tahun 2020 ini tidak dilaksanakan Ujian Nasional. Sebagai gantinya, peserta didik dinilai dari hasil Ujian Sekolah dan rapor evaluasi hasil belajar. Kelulusan peserta didik Program Kesetaraan dibuktikan dengan Surat Keterangan Lulus (SKL) yang sudah dapat dipergunakan selayaknya ijazah.

Pengambilan SKL dilakukan secara bertahap di sekretariat PKBM Seroja dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang direkomendasikan pemerintah, yaitu dengan mengenakan masker, mencuci tangan, pemeriksaan suhu badan dengan thermo gun, serta menghindari kontak fisik.

Keberhasilan para peserta didik tidak lain adalah hasil dari jerih payah dan ketekunan dalam menuntut ilmu. Banyak di antara peserta didik yang memiliki kesibukan sehari-hari seperti bekerja dan berdagang. Hal tersebut tidak menyurutkan niat untuk belajar sehingga mendapatkan ijazah yang diakui secara formal. Kami berharap, ijazah tersebut dapat membantu para peserta didik untuk mencapai cita-citanya, seperti melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi maupun mendapatkan pekerjaan yang diimpikan.

Ingin berhasil seperti mereka juga?
Program Kesetaraan (Kejar Paket) PKBM Seroja terbuka untuk segala usia. Informasi lebih lanjut terkait pembelajaran kejar paket dapat dilihat di sini.

0 Komentar