Penguatan Kapabilitas Anak dalam Program Rehabilitasi Sosial Untuk Anak (PROGRESA) Kelompok usia TK

 

 
Program Rehabilitasi Sosial Kluster Anak yang disebut sebagai Progresa adalah upaya sistemik dan berkelanjutan yang dikembangkan Kementerian Sosial Republik Indonesia dalam merespon perkembangan permasalahan kesejahteraan sosial anak di seluruh wilayah Indonesia. Progresa dirancang untuk menghasilkan upaya pengembangan dan pemulihan keberfungsian sosial anak, keluarga, dan masyarakat melalui kegiatan promotif, preventif, kuratif dan rehabilitasi sosial bagi anak yang dilakukan secara terarah, terpadu, dan berkelanjutan oleh Pemerintah Pusat bekerjasama dengan pemerintah daerah, dan masyarakat.
 
Lembaga PPAP Seroja sebagai salah satu mitra Kementerian Sosial dalam penyelenggaraan Progresa mengadakan kegiatan dongeng anak bersama Kak Nasyir sebagai implementasi Progresa. Kegiatan yang dilaksanakan pada hari Kamis, 13 Agustus 2020 ini menghadirkan anak-anak dampingan LPPAP Seroja usia TK.

Kegiatan berlangsung tertib dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Peserta dan panitia kegiatan memakai masker pelindung dan face shield serta mencuci tangan sebelum mengikuti acara. Anak-anak tetap antusias mendengarkan dongeng yang disampaikan Kak Nasyir dengan duduk dan menjaga jarak di antara teman-teman lainnya.

Dalam dongengnya, Kak Nasyir mengajak anak-anak untuk menjadi anak yang sholeh dan sholehah dengan rajin berdo'a, rajin mengaji, dan berbuat baik kepada sesama. Di akhir ceritanya, Kak Nasyir juga berpesan kepada anak-anak untuk selalu mematuhi protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19.


0 Komentar