Kelas Edukasi OSIS SMA IT NUR HIDAYAH BERSAMA ADIK YATIM & DHUAFA BINAAN SEROJA


 

Minggu, 28 Maret 2021 bertempat di POS PAUD BAITUL ILMI BIBIS, NUSUKAN, OSIS SMA IT NUR HIDAYAH mengadakan Kelas Edukasi dalam rangka Bulan Literasi. Acara yang sudah diagendakan diakhir bulan Februari tesebut mengundang Kak Nasyir dari Istana Dongeng sebagai pengisi acara.

Meski masih dalam kondisi pandemi, hal tersebut tidak menyurutkan semangat peserta yang merupakan adik yatim & dhuafa binaan Seroja. Dengan mematuhi protocol kesehatan peserta yang berjumlah 20 adik yatim & dhuafa dengan jenjang usia TK hingga SMP dan panitia sekitar 15 berjalan dengan aman, ceria, dan mengesankan.

“Program ini dilaksanakan dengan konsep berbagi ilmu dan semangat literasi kepada anak yatim. Tujuan dari kegiatan ini adalah menumbuhkan jiwa social, kepedulian literasi, dan semangat mendidik pada siswa SMA IT NUR HIDAYAH,” jelas ketua pelaksana kegiatan, Umar Izzati.

Adik-adik yang hadir tidak hanya disuguhi dongeng ekspresif dari Kak Nasyir, namun juga diajak menggambar dan mendapat bingkisan berupa alat tulis, buku, serta pensil warna.

Acara dimulai pukul 08.20 pagi dan berakhir pada pukul 11.00 menjelang siang.

“Pada kegiatan ini bukan hanya masyarakat yang belajar dari siswa kami, tetapi siswa kami juga belajar tentang kehidupan dari masyarakat,” pungkas Kukuh Kusuma Atmaka, S.Pd. selaku Pembina OSIS yang turut membersamai acara.

Layaknya keindahan yang perlu diabadikan dalam sebuah seni fotografi, serupa kebaikan yang butuh dirawat dalam jalin silaturahmi. Besar harapan kami agar program-program kebaikan bersama adik yatim & dhuafa seperti ini bisa terlaksana kembali. Dan semoga setiap niat kebaikan kita diberikan kemudahan Allah agar terwujud sebagai amalan.

Barakallahulakum.

 


0 Komentar