Akreditas Lembaga PPAP Seroja 2021

 


Sabtu, 22 Mei 2021. Alhamdulillah telah terlaksana akreditasi lembaga dari Kemensos  yang diterbitkan oleh Bidang Akreditas Lembaga di Bidang Kesejahteraan Sosial. Lembaga PPAP Seroja sebagai salah satu LKSA (Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak) kategori Anak di Luar Panti yang aktif bergerak di Solo diwajibkan untuk kembali melakukan akreditasi karena masa berlakunya telah habis. Pada akreditasi sebelumya, LKSA SEROJA mendapat predikat B dari Bidang Akreditas Lembaga di Bidang Kesejahteraan Sosial .

Program visitasi yang dihadiri oleh dua orang Asesor dan delapan Pendamping Asesor berjalan dengan lancar. Seluruh berkas administrasi kelembagaan telah disusun rapi dan utuh sesuai dengan form isian yang harus dilengkapi saat akreditasi. Program visitasi LKSA ini bertujuan untuk penilaian agar LKSA sesuai dengan SNPA (Standar Nasional Pengasuhan Anak). Adapun yang dilakukan oleh tim Asesor BALKS (Badan Akreditas Lembaga Kesejahteraan Sosial) adalah melakukan cek ulang tentang administrasi kelembagaan mulai dari database anak panti/dampingan, keorganisasian, pelayanan sosial, sarana dan prasarana, dan lain-lain.

Hasil penilaian dari tim Asesor tersebut nantinya akan dibawa ke Kementerian Sosial sebagai bahan penilaian untuk akreditasi.

Atas segala upaya yang telah telaksana semoga diberikan hasil terbaik untuk akreditasi tersebut. Sebab kondisi pelayanan yang diberikan telah sesuai dengan standar pelayanan kesejahteraan sosial Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak. Besar harapan kami agar kedepannya Lembaga PPAP Seroja bisa memberikan manfaat yang lebih luas kepada masyarakat.

0 Komentar