Kajian Parenting & Penyaluran Santunan Yatim & Dhuafa Program Kakak Asuh Seroja Bulan Januari 2022

 


Alhamdulilah, telah terlaksana Kajian Parenting serta Penyaluran Santunan Anak Yatim & Dhuafa Porgram Kakak Asuh Seroja pada hari Minggu, 23 Januari 2022.

Penyaluran kali ini hanya mengundang orangtua/wali dari adik binaan Seroja. Acara di mulai pukul 13.25 WIB dan dilaksanakan di AULA SMK COKRO II. Materi Kajian kali ini terkait Mendidik Anak Sesuai Dengan Fitrah  yang disampaikan oleh Ustad Abdul Hakim.

Dimulai dengan Rosulallah SAW yang tumbuh tanpa asuhan kedua orangtua namun mampu bertahan dan hidup menjadi manusia berakhlak mulia. Lantas sosok Rosulallah SAW yang tak mengeluhkan kondisi beliau harus membesarkan putra-putrinya seorang diri usai sepeninggal istri tercinta Khadijah RA. Uji dan coba akan selalu datang dalam setiap episode kehidupan kita.

Teladan yang kedua ialah Ibunda Imam Syafi’I yang dalam kesendiriannya menjadi orangtua tunggal bagi Syafii’I Kecil tak membuatnya lengah untuk tetap membesarkan Imam Syafii dengan didikan yang luar biasa indah dan penuh disiplin hingga Syafii Kecil mampu menjadi Murrobi bagi ummat.

Pun dengan orang-orang sekitar kita, agaknya akan selalu ada teladan yang mampu menguatkan meski dalam ketiadaan. Apapun cobaan hidup selama iman masih bercokol di hati, insya Allah semua akan terlewati dan akan menjadi bahan menguatkan. Hal tersebut juga berlaku kala kita mendidik anak-anak kita, seringnya akan selalu ada tingkah dan perilaku ananda yang nampak menguji kesabaran, namun sejatinya mereka adalah penyejuk pandangan dan pendatang ketentraman.

Semoga kita dimampukan menjadi orangtua yang mampu membersamai ananda tumbuh paripurna dengan iman dan takwa. Dan semoga ananda mampu menjadi sebaik-baik investasi akherat.

Usai Kajian Parenting agenda dilanjutkan dengan DOA BERSAMA khusus untuk Para Donatur dan Pengurus Lembaga PPAP Seroja. Semoga dilancarkan segala urusan, diberikan keberkahan usia, keberkahan rizqi serta kesehatan yang terjaga. Aamiin aamiiin aamiin ya Mujib.

Kemudia dilanjutkan penyerahan santunan kepada Orangtua/Wali yang hadir. Meski pandemic sudah mereda, agenda masih menggunakan prokes ketat dengan mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak.

Alhamdulillah untuk bulan Desember ini adik yatim & dhuafa yang menerima santunan rutin berjumlah 42. Dan kami masih membuka kesempatan  menjadi bagian dari program kakak asuh seroja.

Info lebih lanjut bisa menghubungi : 0852-2649-6460 (Minja)

Semoga apa yang Bapak/Ibu berikan menjadi barokah dan bermanfaat di dunia dan akhirat. Jazakumullah khoiron katsiron

Barakallahulakum.

 

0 Komentar