Kolaborasi Kebaikan Wordl Hijab Day




World Hijab Day atau Hari Hijab Sedunia adalah acara tahunan yang digelar setiap tanggal 1 Februari. Pada tahun 2022 ini, Hari Hijab Sedunia memasuki tahun ke-10.

Awalnya, Hari Hijab Sedunia digelar bertujuan agar masyarakat di seluruh dunia dari agama dan latar belakang yang berbeda tertarik untuk mengenakan hijab selama satu hari. Hal itu dilakukan dalam rangka mengkampanyekan solidaritas dengan wanita Muslim di seluruh dunia.

Misi dari gerakan Hari Hijab Sedunia ini sendiri adalah menciptakan kedamaian dan rasa saling menghormati. Serta memerangi diskriminasi dan prasangka terhadap wanita muslim. Sebab, di beberapa negara hijab masih dilarang dan wanita Muslim kerap menjadi target pelecehan secara verbal maupun fisik.

Sebuah misa mulia yang nyatanya mendapat sambutan hangat dunia khususnya para wanita. Perempuan dari berbagai belahan bumi turut merayakan sekalipun mereka bukan seorang muslimah. MaasyaAllah, sebuah bentuk solidaritas yang patut diapresiasi.

Tanggal 2 Februari lalu, SDIT Al Abidin berkolaborasi dengan Lembaga PPAP Seroja menyalurkan puluhan jilbab ke Ibu-Ibu Pengajian Binaan Seroja di Gilingan.

Alhamdulillah, masih dengan penerapan protocol kesehatan ketat. Agenda berjalan dengan lancar.

 

0 Komentar