Nias Anak Yatim yang Berjuang Bersama Ibu dan adik-adiknya (Part 1)

 

Seorang anak yang tertidur pada foto di atas, namanya Nias. Nias datang bersama ibu dan kedua adiknya ke Kajian Parenting dan Penyaluran Santunan untuk anak Yatim dan dhuafa yang di selenggarakan oleh Lembaga Pemberdayaan Perempuan dan Pinggiran “SEROJA”.

Awalnya saat memotret foto di atas dan melihat anak yang tertidur pulas di tengah acara, kami hanya bisa menggelengkan kepala. Berpikir... mungkin anak ini bosan, mengantuk dan akhirnya tertidur. Tapi ternyata Nias adalah sosok seorang anak Yatim yang berjuang untuk hidup bersama ibu dan kedua adiknya. Nias dan keluarganya hidup dengan berjualan masker di pinggiran Jalan Penumping. Mereka berjualan masker dengan gerobak.

Nias dan adiknya Puji menjadi salah satu penerima santunan anak yatim dan dhuafa melalui program Kakak Asuh (Prokas) Lembaga PPAP Seroja. Program Kakak Asuh sendiri tidak hanya digunakan untuk mencukupi kebutuhan hidup para penerimanya, ya... Tapi, adik-adik asuh seperti Nias dan yang lainnya juga tetap sekolah lho. Mereka sangat antusias dalam melanjutkan jenjang pendidikan mereka. Nias sendiri, sekarang kelas Satu SD.


Demikian, sekilas hidup mengenai Nias dan keluarganya. Masih ada kelanjutan kisahnya, ditunggu ya… Semoga dengan perjuangan hidup yang dilalui oleh Nias dan keluarganya menjadikan kita pribadi yang lebih bersyukur, pribadi yang lebih sabar, pribadi yang peduli dengan lingkungan sekitar dan menjadi pribadi yang ringan tangan dalam membantu orang-orang yang membutuhkan di sekitar kita. Ikuti juga kisah adik-adik Asuh Seroja lainnya ya…

                                   


0 Komentar