Temu Penguatan Kapasitas Anak dan Keluarga.

Alhamdulillah, Minggu, 30 Oktober 2022 Penyaluran Program Kakak Asuh Seroja telah berlangsung dengan ceria di Aula SMK Cokro Petoran. Agenda yang bertajuk “Temu Penguatan Kapasitas Anak dan Keluarga.”

Mengundang kurang lebih 115 para pejuang keluarga serta adik-adik program kakak asuh seroja, acara dimulai pukul 09.15 WIB. Pada agenda kali ini hadirin dibagi menjadi tiga kelompok berdasarkan usia. Pada kelompok pertama yaitu para orangtua, kelompok kedua yakni remaja dan kelompok ketiga anak usia PAUD.

Kelompok pertama yang dipandu oleh Miss Ariesta dan diisi oleh Ibu Retno dengan pembekalan skill ‘Digital Marketing.’ Harapannya dengan stimulus materi tentang Digital Marketing dapat menjadi wasilah terbukannya pintu usaha melalui penjualan online dari masing-masing orangtua. Mengingat sekarang ini hamper seluruh orang pasti memiliki handphone dan terhubung ke internet. Semoga mampu menjadi peluang usaha untuk mereka.

Kelompok kedua yang dipandu oleh Miss Roro dan diisi oleh Ibu Nuri dengan materi ‘Pemanfaatan Gadget Untuk Kebaikan.” Banyaknya hal yang bersliweran di gadget terutama mudahnya akses social media tentu bisa menjadi boomerang bagi anak-anak yang sedang dalam masa pencarian jati diri. Harapannya dengan pengetahuan mengenai dua mata pisau sebuah gadget adik-adik remaja binaan seroja tersebut lebih mawas diri dalam pemanfaatan gadget.

Kelompok ketiga dipandu oleh Bunda Lili dan diisi oleh Games “Tom & Jerry” yang berlangsung ceria dan meriah. Adik-adik sangat antusias mengikuti permainan. Setelah permainan berakhir menikmati bubur kacang hijau dan teh manis bersama.


Usai masing-masing kategori selesai di ruangan masing-masing, mereka dikumpulkan kembali di AULA untuk melanjutkan penyerahan santunan rutin dan bantuan dari Dinas Sosial kota Surakarta berupa sembako dan perlengkapan mandi.

Sebelum pulang masing-masing peserta dibawakan sepaket nasi box.

Pukul 14.00 WIB acara selesai dan amanah pembagian penyaluran santunan dan bantuan dinas sosial tersalurkan dengan baik. Alhamdulillah ‘alla kulli hal.

0 Komentar