YEAY … PKBM SEROJA TELAH TERAKREDITAS !!!


Alhamdulillah, setelah melalui proses panjang dan berliku akhirnya PKBM Seroja telah terakreditas.

 

Proses panjang yang berjalan dari awal berdirinya PKBM Seroja hingga hari ini tentu bukan hal mudah, namun atas izin Allah dan semangat serta kerja keras para Pengurus PKBM Seroja, proses tersebut mulai berbuah manis.

 

Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) meski berstatus sebagai Penyelenggara Pendidikan Non Formal tetap tak bisa lepas dari proses Akreditasi. Terlebih pesatnya pertumbuhan PKBM di kota Surakarta tentu perlu peningkatan kualitas di setiap PKBM.

 

Akreditasi yang ditempuh PKBM Seroja merupakan proses penilaian kelayakan teknis / akademis suatu lembaga penyelenggara program pendidikan tertentu untuk menghasilkan lulusan dengan spesifikasi kompetensi yang ditetapkan. Sehingga PKBM sebagai Penyelenggara Pendidikan Non Formal juga harus dinilai, dievaluasi, dimonitor dan berstandar pelayanan minimal Penyelenggaraan Pendidikan Non Formal melalui BAN  PAUD DIKMAS yang merupakan Badan Akreditasi Nasional sebagai petugas akreditasi PKBM

 

Besar harapan kami agar masyarakat lebih selektif dalam memilih PKBM tempat menempuh pendidikan non formal. Sebab PKBM yang belum terakreditas tentu berbeda dengan PKBM yang sudah terakreditasi. PKBM yang telah terakreditasi jelas telah memenuhi Standar Penyelenggaraan Pendidikan sesuai yang ditentukan Dinas Pendidikan, sehingga kualitas tidak diragukan lagi. Pun dengan proses administrasi, proses pembelajaranm lulusan, serta keabsahan Ijazahnya.

 

PKBM yang Terakreditasi memiliki Kategori, diantaranya :

1. Terakreditasi A

2. Terakreditasi B

3. Terakreditasi C

4. Tidak Terakreditasi

 

Untuk hasil dari proses akreditasi PKBM Seroja adalah TERAKREDITASI B. Hal tersebut membuktikan bahwa PKBM Seroja sangat serius dalam Penyelenggaraan Pendidikan Non Formal yang berstandar nasional, berkualitas dan berkelanjutan. Jadi, pastikan pilih dan daftarkan di PKBM yang terakreditas.

 

Info Pendaftaran Program Kejar Paket PKBM Seroja bisa langsung menghubungi nomor :

0821-4555-3883 (Miss Roro)

0 Komentar