AMT & Penyaluran Santunan Rutin Program Kakak Asuh Bulan Maret 2023

 



Alhamdulillah, Sabtu 11 Maret 2023 telah telaksana penyaluran Santunan Rutin Program Kakak Asuh Seroja yang kali ini dibersamai oleh Kakak-Kakak dari Dinas Sosial Kota Surakarta.

Agenda yang dimulai pukul 09.00 WIB dipandu oleh Miss Nofa selaku pembawa acara, dibuka oleh Sambutan dari Mbak Yani mewakili Bu Retno Heny Pujiati yang berhalangan hadir lalu dilanjutkan motivasi dari Team Dinas Sosial Kota Surakarta.

Adik-adik program Kakak Asuh Seroja yang berjumla 42 anak nampak antusias mengikuti arahan dan permainan dari Kakak Dinas Sosial. Agenda kemarin lalu bertajuk Achievment Motivation Training dengan tema ‘Mengenal Diri Sebagai Bekal Nanti.'

Pengetahuan tentang diri sendiri atau self-knowledge adalah tentang memahami dan mengenal diri sendiri, dimana kamu mampu mengetahui hal-hal tentang dirimu seperti preferensi, kelebihan, dan kelemahan diri sendiri.

Karena begitu banyak waktu dalam hidup yang kamu habiskan untuk bekerja, jadi kamu harus aware dengan career path-mu kedepannya, dan mengusahakan untuk menikmati pekerjaan yang kamu lakukan. Tetapi kebanyakan dari kita kemungkinan besar akan menyetujui bahwa menemukan pekerjaan yang cocok tidaklah mudah.

Misalnya: mungkin kamu sudah tahu bidang apa yang ingin kamu geluti dan topik apa yang menarik minatmu. Tetapi dalam kebanyakan kasus, informasi ini tidak akan cukup untuk menemukan pekerjaan yang cocok dan memuaskanmu. Padahal, aspek penting yang perlu dipertimbangkan saat mencari pekerjaan adalah, apakah kamu senang bekerja dalam tim, peran apa yang cocok untuk kamu saat di dalam tim, mengetahui lingkungan kerja seperti apa yang kamu sukai, dan mencari tahu kualitas apa yang kamu miliki.

Nah, di sinilah pengetahuan tentang diri harus menjadi pedoman utama ketika membuat keputusan seperti ini. Memiliki pemahaman yang baik tentang tujuan, motivasi, kelebihan, dan kelemahanmu sendiri akan memungkinkanmu membuat pilihan yang benar-benar sesuai dengan dirimu. Dan dengan begitu, hal ini akan membuatmu menjadi orang yang jauh lebih bahagia pada akhirnya.

 

MaasyaAllah, seru dan full manfaat untuk seluruh adik-adik yang sudah mulai masa pencarian jati diri. Semoga pertemuan kali ini mampu menstimulus dan membukakan wawasan yang lebih luas untuk adik-adik. Barakallahfiikum untuk seluruh donatur, team Dinas Sosial, Pengurus Seroja dan pihak yang senantiasa mendukung kegiatan Seroja.

0 Komentar