Simulasi Uji Kesetaraan Program Kejar Paket PKBM Seroja Tahun 2023

Sabtu, 6 Mei 2023 Program Kejar Paket PKBM Seroja resmi melaksanakan Simulasi Uji Kesetaraan. Alhamdulillah proses simulasi yang lumayan rumit tetap berjalan dengan baik dan seluruh siswa yang terdaftar untuk mengikuti Uji Kesetaraan 2023 cukup antusias menjalankan simulasi ujian.

 PKBM Seroja merupakan sebuah lembaga pendidikan nonformal yang berlokasi di Jl Petoran Raya No 14 Jebres Surakarta. Simulasi Uji Kesetaraan yang dilaksanakan dalam rangka persiapan menghadapi ujian kemarin lalu tersebut mencakup Uji Kesetaraan Paket A, Uji Kesetaraan Paket B, dan Uji Kesetaran Paket C.

 Simulasi Uji Kesetaraan yang diselenggarakan secara online dan onsite ini bertujuan untuk membantu peserta ujian mengenal aplikasi ujian sebelum mengikuti ujian sesungguhnya pada bulan Mei ini. Melalui Simulasi Uji Kesetaraan ini, peserta akan diberikan kesempatan untuk mempraktikkan penggunaan aplikasi ujian serta mengasah kemampuan mereka dalam menjawab soal-soal yang serupa dengan soal yang akan muncul dalam ujian sesungguhnya.

Berikut jadwal Uji Kesetaraan:

Tanggal 13 - 14 Mei 2023 Uji Kesetaraan Kejar Paket C

Tanggal 20 - 21 Mei 2023 Uji Kesetaraan Kejar Paket A dan B.

Dalam ujian kesetaraan tersebut, peserta akan diuji perihal literasi dan numerasi.

Sebagai tambahan informasi, Uji Kesetaraan adalah salah satu cara untuk mendapatkan sertifikat yang memungkinkan nilai ijazah kita dapat dianggap setara dengan pendidikan formal lainnya. Uji Kesetaraan ini jelas diakui oleh pemerintah dan dapat digunakan untuk berbagai keperluan.

 Dalam menghadapi Uji Kesetaraan, persiapan yang matang dan memadai sangat penting untuk mendapatkan nilai yang baik. Oleh karena itu, mengikuti gladi bersih Uji Kesetaraan di PKBM Seroja adalah langkah awal agar saat ujian sesungguhnya peserta didik dapat lebih optimal.

0 Komentar